BUBMliDuJ8M4WXSjHxwzacQ3y3MXgzTn33owbOKI
Ratusan Pemuda Tanam Pohon Endemik di Makam Pahlawan

Iklan 728x90

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Ratusan Pemuda Tanam Pohon Endemik di Makam Pahlawan


Orik.or.id || Ratusan pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan (OKP) , organisasi masyarakat (Ormas) dan komunitas menanam bibit pohon endemik di makam pahlawan nasional Sulthan Thaha Saifudin (STS) Kabupaten Tebo. 

Penanaman pohon ini salah satu rangkaian kegiatan yang diinisiasikan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tebo dalam memeriahkan HUT ke-75 RI dan menyambut 1 Muharram tahun baru Islam. 


Sebelum penanam pohon, ratusan pemuda ini melakukan aksi long march dari Masjid Agung Al-Ittihad menuju makam pahlawan nasional Sulthan Thaha Saifudin (STS). Aksi long march ini dilepas langsung oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tebo, Edi Hartono, di pelataran Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo, Kamis sore (20/08/2020),

"Bismillahirohmanirrohim, merdeka… merdeka...merdeka," kata Edi Hartono saat mengangkat bendera kebesaran KNPI sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. 


Ratusan peserta dari puluhan organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (Ormas) dan komunitas ini, langsung bergerak menuju makam pahlawan nasional Sulthan Thaha Saifudin. Meski berjalan kaki, para peserta tetap semangat mengibarkan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Aksi jalan kaki ini pun menarik perhatian dari masyarakat maupun pengendara yang kebetulan melintas. 

Tiba di makam pahlawan Sulthan Thaha Saifudin, para peserta langsung melakukan penanam bibit tanaman endemik asli dari hutan Tebo, yakni bibit pohon buah-buahan hutan yang saat ini keberadaannya sudah sangat langka.


Dikatakan Edi, kegiatan hari ini adalah Kirab Anak Negeri dan Sholawat Bersama dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan menyambut 1 Muharram atau tahun baru Islam.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersatukan dan merangkul seluruh pemuda dan pemudi Tebo dari berbagai elemen," kita rangkul untuk bersama-sama membangun Tebo," kata dia. [orik]

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar