BUBMliDuJ8M4WXSjHxwzacQ3y3MXgzTn33owbOKI
Perwakilan SAD Tanah Garo Datangi Kantor Disdukcapil Tebo

Iklan 728x90

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Perwakilan SAD Tanah Garo Datangi Kantor Disdukcapil Tebo

Orik.or.id | Perwakilan Suku Anak Dalam (SAD) Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Gentar mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tebo, Senin, 9 Maret 2020. 

Didampingi Ketua Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK), Ahmad Firdaus, kedatangan Gentar ini langsung disambut oleh Kabid Kependudukan dan Capil Disdukcapil Tebo, Bekti Fery Densi, di ruang kerjanya. 

Gentar adalah seorang Menti dari SAD yang bermukim di wilayah hutan Desa Tanah Garo, maksud kedatangan dia ke kantor Disdukcapil Tebo ingin membuat KTP dan KK," Rombongan kelompok saya dan beberapa Rombongan kelompok SAD lainnya ingin membuat data kependudukan berupa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) "kata Gentar kepada Bekti Fery Densi.

Kedatangan Gentar ini untuk melakukan konsultasi dengan pihak Disdukcapil Tebo terkait pembuatan KTP dan KK," Sengaja kita mendampingi mereka (SAD). Tujuannya untuk membiasakan mereka untuk bisa berurusan dengan  dengan instansi pemerintahan," kata Ketua ORIK, Ahmad Firdaus saat mendampingi Gentar. 

Kabid Kependudukan dan Capil Disdukcapil Tebo, Bekti Fery Densi secara gamblang mejelaskan kepala Gentar dan Ahamd Firdaus tentang prosedur kepengurusan KTP dan KK. 

"Lakukan dahulu pendataan. Berdasarkan data itu nanti, kita akan turun langsung ke lokasi SAD untuk melakukan perekaman," ujar Bekti Fery Densi dan menegaskan jika pihaknya siap membantu SAD dalam kepengurusan KTP dan KK. [orik]
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar