BUBMliDuJ8M4WXSjHxwzacQ3y3MXgzTn33owbOKI
Buah Langka Dari Temenggung Untuk Bupati Tebo

Iklan 728x90

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Buah Langka Dari Temenggung Untuk Bupati Tebo

Orik.or.id | Pagi ini, Selasa pagi ini, 25 Februari 2020, Pimpinan Suku Anak Dalam Sungkai Lubuk Dalam, Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo - Jambi, Temenggung Ngadap menemui Rajo Godong atau Bupati Tebo, Sukandar di rumah dinas Bupati Tebo. 

Didampingi Ketua dan pengurus Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK), Temenggung Ngadap membawa buah Tampoi atau tampui (Baccaurea macrocarpa) dan menyerahkannya kepada Rajo Godong.

Keinginan Temenggung untuk menghantar langsung buah hutan yang mulai langka tersebut, berawal saat Sukandar mengunjungi hutan tempat dia hidup dan berkehidupan saat pesta buah-buahan hutan dan launching progam waris pohon beberapa waktu lalu. 

"Bapak Rajo sudah datang ke hutan saya, jadi saya harus berkunjung ke tempat bapak Rajo," kata Temenggung Ngadap di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo pagi itu.

Temenggung mengatakan, sudah lama dia ingin mengantar langsung buah Tampui kepada Sukandar. Melalui pengurus Yayasan ORIK, akhirnya pagi ini Temenggung berhasil menyampaikan hasratnya. 

"Ini pak Rajo, tampui kuning. Kalau yang putih itu namanya Tampui nasi. Inilah kekayaan hutan kami. Makanya kami selalu menjaga hutan," kata Temenggung Ngadap saat menyerahkan buah Tampui kepada Sukandar. 

Buah Tampui dari Temenggung Ngadap langsung diterima oleh Bupati Tebo, Sukandar. Bupati pun langsung menyicipi buah yang keberadaannya sudah langka tersebut. 

"Alhamdulillah dapat buah Tampui dari Temenggung. Makasih Temenggung sudah jauh-jauh menghantar buah-buahan untuk saya. Mudah-mudahan rimbo (hutan)  selalu terjaga," kata Sukandar saat menerima buah Tampui dari Temenggung. 

Diketahui, pada Minggu, 26 Januari 2020 Yayasan ORIK bersama warga Desa Tanah Garo dan Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap menggelar Pesta Buah-buahan Hutan dan Launching Progam Waris Pohon di hutan Sungkai Lubuk Dalam, Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo - Jambi. 

Acara yang dikemas sederhana dan apa adanya itu, dihadiri langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar dan rombongan. [orik]
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar