BUBMliDuJ8M4WXSjHxwzacQ3y3MXgzTn33owbOKI
Ketua DPRD Tebo Adopsi Pohon di Kawasan Hutan SAD

Iklan 728x90

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Ketua DPRD Tebo Adopsi Pohon di Kawasan Hutan SAD

FOTO: Ketua Yayasan ORIK memperlihatkan papan Waris Pohon milik Ketua DPRD Tebo, Mazlan. 
______________________________________________

Orik.or.id | Pesta Buah-buahan Hutan dan Launching Progam Waris Pohon bakal digelar pada Minggu, 26 Januari 2020 di hutan Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap, tepatnya di Sungkai Lubuk Dalam, Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo - Jambi. 

Kegiatan yang digagas oleh Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) ini, bakal dihadiri oleh Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkompinda), para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah undangan lainnya. Ketua DPRD Tebo, Mazlan dipastikan juga bakal hadir pada kegiatan itu.

"Sudah kita konfirmasi, bapak Mazlan hadir dikegiatan kita nanti," kata Ketua ORIK, Ahmad Firdaus, Selasa, 21 Januari 2020. 
FOTO: Ketua Yayasan ORIK, Ahmad Firdaus tampak akrab duduk bersama Ketua DPRD Tebo, Mazlan.
_____________________________________________

Tidak sekedar hadir kata Firdaus, Mazlan juga ikut mengadopsi batang pohon di kawasan hutan SAD. Pohon yang diadopsi adalah Merantih Rambat berdiameter 40 Cm. "Di acara nanti, bapak Mazlan akan memasang langsung papan waris nya, "ujar dia. 

Firdaus bilang, program "Waris Pohon" bertujuan untuk menjaga hutan tetap lestari. Caranya, setiap batang pohon di kawasan hutan SAD kelompok Temenggung Ngadap akan diadopsi. 

Pada pohon yang diwariskan akan dipasang papan informasi yang bertuliskan nama pohon, diameter, titik kordinat, nama waris, registrasi dan larangan jangan ditebang. 

"Ini salah satu antisipasi mengatasi perambahan hutan dan illegal loging. "Kita siap menjaga hutan tetap lestari, "katanya.

Firdaus menjelaskan pada acara pesta Buah-buahan Hutan nantinya akan digelar resepsi penyerahan penghargaan dari Temenggung Ngadap kepala Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman. Penghargaan tersebut berupa kalung dan gelang dari buah sebalik sumpah. 

Penghargaan tersebut diberikan karena Temenggung Ngadap menilai Kapolres Tebo telah berhasil menindak para pelaku ilegal loging di kawasan hutan Desa Tanah Garo. 

"Temenggung sangat berterimakasih kepada Kapolres Tebo karena telah menangkap para pelaku ilegal loging di kawasan hutan mereka. Jadi Temenggung akan memberikan penghargaan kepada beliau pada saat Pesta Buah-buahan Hutan nanti, "ujar pria gondrong ini. 

Selain itu, Temenggung Ngadap juga akan memberikan gelar kepada Bupati Tebo, Sukandar. Namun dia enggan menyebutkan gelar apa yang diberikan kepada orang nomor satu di Kabupaten Tebo tersebut. "Hadir saja diacara nanti biar bisa menyaksikan langsung prosesi pemberian gelar kepada Rajo Tebo nantinya, " tutupwFirdaus. [orik]
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar