BUBMliDuJ8M4WXSjHxwzacQ3y3MXgzTn33owbOKI
Dua Pekan Lagi, Orik Gelar Pesta Buah-buahan Hutan di Hutan SAD

Iklan 728x90

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Dua Pekan Lagi, Orik Gelar Pesta Buah-buahan Hutan di Hutan SAD

Foto: Bermalam bersama Temenggung Ngadap di hutan Sungkai Lubuk Dalam, Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo - Jambi. (dok. Orik)
______________________________________________
Orik.or.id | Yayasan Orang Rimbo Kito (Orik) bakal menggelar pesta buah-buahan hutan di hutan Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Jambi. Ini dikatakan Ahmad Firdaus, Ketua Orik, Sabtu, 11 Januari 2020.

Firdaus berkata, banyak pohon buah-buahan hutan di hutan Temenggung Ngadap saat ini telah berbuah dan mulai matang (masak). Diantaranya buah tampuy, kuduk biawak, pedaro, durian daun, gintar, buton, redan cuku, kumpu benang dan lainnya. 

"Tanggal 26 nanti kita perkirakan puncak musim buah-buahan hutan. Jadi tanggal itu kita gelar pestanya, "kata Firdaus. 
Foto: Menikmati rambutan hutan salah satu buah-buahan hutan di hutan Temenggung Ngadap. (dok. Orik)
_____________________________________________

Kembali dikatakan Firdaus, pesta buah-buahan hutan di kawasan hutan Temenggung Ngadap ini yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tebo. Tujuannya untuk mendorong kawasan hutan itu menjadi wilayah ekowisata.

Selain menjadi kawasan ekowisata bilang Firdaus, tujuannya untuk menjaga hutan tetap lestari. "Saya berharap hutan itu menjadi ekowisata yang bakal bisa membawa kesejahteraan bagi SAD dan masyarakat sekitar. Ketika pariwisata tumbuh maka ekonomi masyarakat juga ikut tumbuh," kata dia.

Pada pelaksanaan pesta buah-buahan hutan nanti ucap Firdaus, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Tebo dan masyarakat desa. "Kita juga melibatkan seluruh SAD di kawasan hutan tersebut, "ujarnya. 
Foto: Menikmati durian daun salah satu buah-buahan hutan di hutan Temenggung Ngadap. (dok. Orik)
_____________________________________________

Nantinya lanjut Firdaus, pada pesta buah-buahan akan dihadiri oleh Bupati Tebo Sukandar, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, para OPD dan undangan lainnya. "Saat ini kita tengah mempersiapkan segala sesuatunya. Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai rencana, "pungkas dia. [orik]
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar