BUBMliDuJ8M4WXSjHxwzacQ3y3MXgzTn33owbOKI
Bagikan Masker dan Susu Gratis

Iklan 728x90

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Bagikan Masker dan Susu Gratis

Orik.or.id || - Kabut asap kembali menyelimuti wilayah Kabupaten Tebo. Bahkan kian hari kondisinya semakin pekat. Ini terbukti dari hasil pengukuran Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tebo, sudah mencapai 456 kategori berbahaya bagi kesehatan. 

"Hasil pemantauan sementara pada pukul 10.00 Wib pagi tadi. PM10 556.3 ISPU 456
kategori berbahaya, "kata Kadis LH Tebo melalui Kepala bidang (Kabid) Pengendalian pencemaran, kerusakan dan penataan lingkungan hidup Deriansyah, Selasa, 15 Oktober 2019.
Kondosi tersebut sangat dikhawatirkan oleh yayasan Orang Rimbo Kito (Orik). Bekerjsama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku dan mengandeng para pelajar menggelar aksi sosial yakni, membagi-bagikan masker kepada pelajar dan masyarakat umum secara cuma-cuma atau gratis. 

Aksi sosial ini dilaksanakan di lokasi pameran HUT Ke-20 Kabupaten Tebo yang bertajuk "Tebo Expo 2019" di Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman Sport Center Tebo.

Pembagian masker ini bertujuan untuk antisipasi dampak kabut asap terhadap kesehatan," Masker ini bantuan dari mahasiswa Universitas Budi Luhur yang pernah KKN di Tebo, dan sudah dua hari ini kita bagi-bagikan,"kata Ketua Orik, Ahmad Firdaus sambil mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Universitas Budi Luhur yang telah peduli dengan kondisi Kabupaten Tebo. 
Firdaus berkata, ada sekitar 10 ribu lembar masker bantuan dari mahasiswa tersebut. Selain untuk pelajar dan masyarakat umum, masker tersebar akan dibagikan kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Tebo. "Selain masker, ada juga bantuan susu sasetan. Ini juga kita berikan kepada pelajar, masyarakat dan warga SAD, "kata Firdaus lagi. 

Diakui Firdaus jika pembagian masker ini diutamakan kepada anak-anak. Menurut dia, anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Sementara, dampak kabut asap sangat rentan terhadap kesehatan mereka. "Anak-anak mesti kita utamakan," ujarnya.

Salah satu pengurus FKH Tebo Kotaku, Hendri Iskandar mengatakan sangat senang menggelar aksi sosial bersama Orik."Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan pelajar dan masyarakat Tebo. Mudah-mudahan ini bermanfaat, "kata Hendri. 

Diketahui, saat ini di Sport Center Tebo tengah dilaksanakan pemeran pembangunan HUT ke-20 Kabupaten Tebo bertajuk Tebo Expo 2019, dan ini merupakan pameran yang pertama dilaksanakan di Sport Center tersebut.  [orik]


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar