BUBMliDuJ8M4WXSjHxwzacQ3y3MXgzTn33owbOKI
TKCI Gelar Bhakti Sosial di Pemukim SAD

Iklan 728x90

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

TKCI Gelar Bhakti Sosial di Pemukim SAD

Orik.or.id - Sesui rencana, puluhan kendaraa roda empat yang tergabung dalam Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Provinsi Jambi, mengunjungi pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) di sungai Dahan Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Sabtu (9/4) kemarin. Rombongan yang diprakarsai oleh Heri Wardono salah satu pengurus TKCI Provinsi Jambi tersebut, tiba di pemukiman SAD Sungai Dahan sekitar pukul 10.45 Wib. Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Temenggung Apung dan Temenggung Tupak Besak di kediaman Temenggung Apung. Tampak juga ratusan warga SAD menyambut kedatangan rombongan ini.

Heri sapaan akrab Heri Wardono mengatakan, kedatangan rombongan TKCI ini diiringi oleh Ben_Teng Traill Adventure (Beta) yang merupakan komunitas trill Kabupaten Tebo. Kunjungan dengan dengan tema Sosisal Adventure TKCI-Jambi Perduli SAD ini bertujuan untuk kegiatan social yang rutin dilakukan oleh TKCI.

“Biasanya kita melakukan kunjungan ke Ponpes, panti jompo dan lainnya. Hari ini kita sengaja melakukan kunjungan social ke SAD,” ujar Heri saat kunjungan.

Menurut Heri, SAD merupakan salah satu suku yang ada di Provinsi Jambi, khusunya di Kabupaten Tebo. Keberadaan SAD sendiri sudah diakui oleh internasional. Sayangnya, kata dia, keberadaan SAD sendiri terkesan kurang mendapat perhatian. “Jadi kedatangan kita ini ingin melihat langsung seperti apa SAD sebenarnya, mulai dari kehidupannya, pola pikir dan lain sebagainya,” kata Heri lagi.

Selain itu, lanjut Heri, kunjungan social TKCI ini untuk memberi bantuan mulai dari bibit tanaman, buku, Iqrok, pakaian layak pakai dan sembako. “Kita juga melakukan pengobatan gratis untuk warga SAD. Kita sengaja membawa beberapa dokter dan obat-obatan untuk pengobatan gratis ini,”beber Heri.

Setelah melihat langsung kehidupan SAD Sungai Dahan, Heri berserta rombongan merasa terpanggil unmtuk lebih memperhatiakn SAD agar lebih maju, “Jujur kita sangat priharin dengan kehidupan mereka (SAD,red) terutama anak-anak. Kita akan upayakan memprogramkan kegiatan rutin untuk SAD,” katanya.

Sementara, Husen penasehat SAD didampigi Temenggung Apung mengucapkan terimakasih atas kunjungan social yang dilakukan oleh TKCI Provinsi Jambi. Dia berharap dengan kunjungan TKCI in ibis membawa perubahan bagi kehidupan SAD.

“Kami sangat beraharap bias hidup layak. Jadi kami memang butuh pendampingan dan perhatian,” pungkasnya. [orik]

Baca Juga
SHARE
Lebih baru Terlama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar